Bhawana Jaya

Arti Lambang PA Bhawana Jaya

>> Selasa, 01 November 2011


Sebuah organisasi tak lepas dengan sebuah lambang atau simbol. Lambang ini merupakan gambaran dari makna dan tujuan dari sebuah organisasi itu sendiri. Tak lengkap rasanya jika tujuan dari organisasi hanya diucapkan saja maka dari itu untuk mudah dan mengingat makna dan tujuan dari organisasi dibuatlah sebuah simbol. Bhawana Jaya pun mempunyai simbol yang menunjukkan tujuan dan arti dari organisasi kami ini. 



1. Bhawana Jaya : Bumi Jaya
Artinya Bhawana adalah Bumi,Hutan. Jaya adalah jaya berarti Bumu jaya dibawah naungan SMA Negeri 3 Mojokero
2. Background Biru : Menujukkan wawasan yang luas.
Background warna biru menujukkan wawasan yang luas, dimana setiap anggota organisasi ini memiliki wawasan yang luas mengenai alam.
3. Gambar Gunung (Puncak Putih) : Mempunyai cita-cita suci
Gambar gunung dengan pucak putih menunjukkan organisasi Pecinta Alam ini mempunyai cita-cita suci yakni untuk melestarikan dan menjaga alam.
4. Arah Mata Angin : Mempunyai Arah dan Tujuan
Gambar arah mata angin menujukkan organisasi ini mempunyai arah dan tujuan yang jelas, jadi tidak berjalan seenaknya sendiri.
5. Telapak Kaki : Suka Mejelajah
Gamb ar telapak kaki berarti organisasi Pecinta alam ini setiap anggotanya suka menjelajah untuk penelitian dan mengekplor ilmu tentang alam.
6. Daun : Menunjukkan kecintaan pada alam
Gambar daun ini berarti organisasi pecinta alam ini cinta pada alam dan akan terus menjaga kelestarian alam untuk kehidupan.
7. Api : Mempunyai semangat yang berkobar
Gambar api ini menujukkan bahwa semangat seorang anggota pecinta alam sangat berkobar dalam melakukan setiap kegiatan tanpa mengeluh.
8. Merah Putih : Warga Negara Indonesia
Warna merah putih pada bagian tengah lambang menunjukkan bahwa organisasi pecinta alam ini adalah bagian dari Warga Negara Indonesia.
9. Angka 1994 : Tahun berdirinya Organisasi Pecinta Alam
Tulisan angka 1994 ini menunjukkan bahwa organisasi ini terbentuk pada tahun 1994

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP