Bhawana Jaya

Gerak Jalan MojoSuro 2011

>> Jumat, 25 November 2011

Gerak Jalan Mojo Suro 2011



Agenda gerak jalan Mojosuro selalu diadakan setiap tahun untuk memperingati hari pahlawan. Rute gerak jalan ini adalah dengan Start dari alun-alun Mojokerto dan Finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Tak ketinggalan anggota Pecinta Alam Bhawana Jaya pun ikut serta berpatisipasi dalam gerak jalan ini. Selain cinta kepada alam, kita nggota Pecinta Alam harus mempunya sifat Patriotisme yang tinggi dalam diri masing-masing . Untuk mengapresiasikan tersebut, kami anggota PA Bhawana Jaya ikut serta Gerak Jalan MojoSoro 2011 , tepatnya pada tanggal 19 November 2011.
Dengan Start di alun-alun Mojokerto dan Finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Kali ini anggota PA Bhawana Jaya mengikutsertakan 1 peserta grup dan 7 peserta perseorangan. 1 grup terdiri dari 10 orang. Campuran anggota junior dan senior. Walaupun yang ikut tahun ini menglami penurunan dibandingkan tahun kemarin, tapi kami antusias mengikutinya. Peserta Grup terdiri dari anggota senior yakni Chum, Gobezz,Nanda, dan Ade , sedangkan yang anggota Junior yakni Adji,Reza,Andre,Pitria,Lia,dan Efa. Peserta perorangan yakni Akbar (Ketua PA kita),Adam, Ina, Agung(Mbah Roso),Adit(Paklur), Irawan , dan Imam. Sebenarnya masih banyak anggota junior yang ingin ikut, tetapi karena sulitnya ijin dari orang tua mereka tidak ikut. Kasihan yah .
Peserta dari anggota PA Bhawana Jaya ini sangat semangat mengikutinya. Sebelum hari H , kami melakukan latihan gerak jalan walaupun hanya 3 kali latihan , tetapi kami begitu semangat. Latihan pertama pada Hari senin tanggal 14 November. Karena betepatan dengan acara Bulan Bahasa, waktu latihan kami tersita. Latihan kedua pada hari selasa malam tepatnya. Latihan gerak jalan Malam-Malam lintas kota mojokerto asyik juga. Latihan terakhir ini pada hari Jum’at malam , latihan terakhir ini dengan rute yang lumayan jauh. Lintas kota mojokerto, dari sekolah, jalan ke JT terus belok ke bancangan wates sampai di BenPas lanjut terus sampai Sanrio , kembali ke sekolah. Latihan saja sangat semangat, bagaimana dengan gerak jalan sungguhannya.
Hari sabtu tiba, pagi hari kami masih sekolah , tetapi minta dispensasi untuk pulang pagi sehabis istirahat. Sebelum pulang Mas Qituk (pembina PA) memberikan pengarahan dan sedikit pengumuman untuk semua anggota yang ikut gerak jalan. Peserta gerak jalan wajib kumpul disekolah tepat jam 14.00, pukul 15.30 peserta berjalan menuju alon-alon kota Mojokerto untuk melakukan upacara pemberangkatan yang dihadiri oleh Bapak Walikota.
Lama antri menunggu akhirnya kami yang mendapat nomor urut peserta 559 diberangkatkan juga pada pukul 17.30. Dengan semangat peserta Grup menyanyikan Yel-yell ditengah sorak sorai penonton di pinggiran jalan. Semakin ramai, semakin keras sorak sorai yel-yel kami. Sungguh sangat semangat sekali.

Berjalan dari Start sampai rumah Cak Bot tepatnya di dekat jembatan Tado, belakang pabrik Tjiwi Kimia. Lumayan jauh juga jaak yang kami tempuh dengan berjalan kaki. Mulai lelah, kami berhenti sejenak di Masjid dekat Rumah Cakbot untuk makan dan istirahat sebentar. Setelah energi terisi, kami melanjutkan pejalanan. Masih semangat.
Sampai Balongbendo satu persatu angota grup tercecer, terpaksa mereka haus diangkut denagn mobil Puck Up yang sudah kami sewa sebelumnya. Bertahan 5 orang , Ina peserta perorangan ikut masuk dalam peserta Grup.
Masih semangat 5 orang samapi di By Pass sidoarjo kami semua diangkut Pick Up untuk ke pos 1 tepatnya di Krian. Di pos 1, peserta perorangan dan Grup berkumpul kemudian kami menujukkan kartu dan meminta stempel dan Tanda tangan.
Masih semangat, kami terus melajutkan perjalanan ke Pos 2 yang tepatnya di sepanjang. Ditengah perjalanan, banyak peserta yang mengeluh, akhirnya angkut lagi sampai di Pos 2.
Sampai di Pos 2, stempel dan tanda tangan sudah, lanjut ke tugu pahlawan yang jaraknya lumayan jauh. Karena sudah lelah semua, akhirya ngkut lagi , saat itu pukul 01.00 pagi. Akhirnya kami diberhentikan di depan sebuah toko dipinggir jalan untuk makan dan beristirahat. Disinilah kami tidur, ngelandang tapi seru.Biasanya tidur di hutan, lah ini kok tidur pinggir jalan? Hahha. Tak peduli apa kata orang. Hahaha. Melas sekali.
Pukul 05.00 pagi kami diangkut pick up lagi menuju tugu pahlawan. Akhirya sampai di dekat tugu pahlawan, semua berjalan lagi samapi di pos Finish untuk mengambil Piagm Penghargaan.
Finish, piagam sudah diambil . kamipun pulang. Masih tetap naik pick up . dengan wajah yang begitu terlihat lelah tetapi masih saja telihat sumringah . Sampai sekolah pukul 07.00 pagi. Dan semua pulang kerumah masing-masing.
Selain mempunyai rasa cinta kepada alam, kami Juga mempunyai rasa Patriotisme yang tinggi. Ayo tahun depan ikut lagi yaa. Bravooo Bhawana Jaya 

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP